Memberikan Masukan, harapan dan Kebutuhan untuk Ma

Camat Tenayan Raya Buka Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas Rejosari 

Camat Tenayan Raya , Abdimas Syahfitrah SIP foto bersama

PEKANBARU --(KIBLATRIAU.COM)-- Guna meningkatkan pelayanan dan memenuhi kesehatan di tengah masyarakat Puskesmas Rejosari mengadakan lokakarya mini lintas sektoral dan penggalangan komitmen lintas sektoral di Aula Puskesmas Rejosari Jalan Utama, Kelurahan Rejosari, Selasa (30/7).

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru diwakili oleh dr Dian Astuti M.Kes, Dinas DLHK,  Kepala Puskesmas Rejosari, 

Camat Tenayan Raya , Abdimas Syahfitrah SIP usai membuka kegiatan lokakarya mini lintas sektor mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan masukan, harapan dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. 

"Selain itu memberikan motivasi masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dan bersih (PHBS ). Tentunya, juga memastikan pelayanan kesehatan dengan baik," ujar Abdimas.

Abdimas  berharap pegawai Puskesmas Rejosari bisa melayani masyarakat dengan baik dan tepat. Sehingga fungsi Puskesmas sebagai pusat pembangunan kesehatan masyarakat bisa diwujudkan.

Dengan Lokakarya ini, Kata Camat, pihak Puskesmas dapat melihat capaian dan target yang telah ditetapkan. "Makanya perlu ada evaluasi untuk kinerja lebih baik kedepannya," ujar Abdimas.

Sementara itu,  dari pihak Dinas Kesehatan Pekanbaru yang diwakili dr Dian Astuti M.Kes menyampaikan Puskesmas tidak akan bisa bekerja tanpa dukungan lintas sektor. Seperti di Tenayan Raya ini tentunya yang dikomandai oleh Camat . 

"Kami dinas kesehatan selalu berupaya untuk perbaikan berkoordinasi dengan lintas sektor  yang berada di wilayah ini. Menjadi PR kita bersama,  terutama kader-kader posyandu kewaspadaan terhadap gizi buruk selama ini bisa kita melihat secara bersama di tengah masyarakat tidak terpantau. Untuk itu kami mohon masyarakat agar melaporkan melalui puskesmas Rejosari ini " harap Dian.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar